3 Makanan Khas Jerman

3 Makanan Khas Jerman

Jerman dikenal sebagai salah satu negara dengan hasil rempah yang melimpah. Hal ini membuat hampir setiap makanan Negeri Hiltler itu memiliki cita rasa yang sangat kuat dan unik. Faktor itulah yang membuat turis tak pernah melewatkan untuk berwisata kuliner saat berkunjung ke Jerman.

Jika kalian memiliki kesempatan untuk menginjakkan kaki di negara bagian Eropa Barat tersebut, maka sempatkanlah untuk mencicipi makanan khas dari jerman itu sendiri.

Berikut ini adalah 3 Makanan Khas Jerman, mari kita simak :

1. Falscher Hase

Kalau yang ini bentuknya mirip dengan steak ketika disajikan. Namun sebenarnya cara mengolahnya berbeda. Flascher Hase adalah makanan khas Jerman yang berbahan dasar daging cincang, telur, tepung dan bawang.

Semua bahan tersebut kemudian dicampurkan lalu dipanggang. Ketika sudah matang, kemudian diiris tipis-tipis lalu disajikan bersama kentang tumbuk ataupun kentang goreng. Tak lupa siraman saus diatasnya. Ada yang menarik dibalik nama Falscher Hase.

baca juga artikel berikut ini : 3 Makanan Khas Kroasia

Ternyata nama ini memiliki makna kelinci palsu. Walaupun tidak menggunakan daging kelinci, namun karena bentuknya seperti punggung kelinci maka dinamakanlah seperti itu.

2. Bratwurst

Untuk makanan khas jerman yang kedua yaitu ada Bratwurst. Untuk anda yang gemar mengonsumsi sosis maka sangat tepat jika anda mencicipi sajian khas dari jerman ini.

Sosis berukuran jumbo ini di panggang dan di hidangkan bersama dengan salad yang kemudian di sebut dengan kartoffelsalat. Namun saat ini bratwurst juga banyak di sajikan dalam tampilan yang beragam. Ada juga yang di sajikan dengan menggunakan taburan bawang atau juga taburan keju.

Kemudian menu bratwurst ini juga terdapat banyak varian yaitu mulai dari daging sapi, daging ayam, daging babi dan juga kalkun. Dan jika dikumpulkan ternyata ada sekitar 1.500 jenis sosis di Negara ini. Wah, super sekali dan sungguh sangat cocok untuk para pecinta sosis.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Makanan Khas Estonia

3. Kartoffelsalat

Kartoffelsalat atau salad kentang merupakan hidangan salad khas Jerman. Salad khas Jerman ini terbuat dari potongan kentang rebus yang dicampur dengan bawang bombay segar, mayonnaise, cuka, telur, tomat, daging sapi, dan dressing susu. Salad berbahan dasar kentang ini pastinya sangat terkenal di Jerman.

Nah, itulah 3 Makanan Khas Jerman yang wajib kalian coba ketika berlibur ke Negara tersebut dan pastinya sangat menjadi rekomendasi. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.